Menko Dorong Toko Kelontong Manfaatkan Teknologi Digital  

  • Share
Menko Dorong Toko Kelontong Manfaatkan Teknologi Digital  

Dmarket.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, fundamental ekonomi Indonesia dalam dua tahun ini akan menjadi landasan dalam meraih peluang mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. Pada kuartal I 2022, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh 5,01 persen atas kontribusi dari pemerintah pusat, daerah, dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk UMKM toko kelontong, dalam pengendalian pandemi sekaligus menggerakkan kembali roda perekonomian nasional.

“Terkait dengan hal tersebut, UMKM, baik itu pedagang besar maupun eceran, menjadi salah satu yang memberikan kontribusi besar pada pemulihan ekonomi di kuartal I 2022,” kata Airlangga, dikutip Selasa (31/5).

Airlangga berharap para UMKM toko kelontong terus memiliki semangat perubahan yang inovatif dan adaptif untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Seluruh pengusaha UKM dan pemilik toko kelontong harus selalu memiliki semangat untuk terus membangun solidaritas usaha di masyarakat dan tetap menjaga kebersamaan sebagai bagian dari SRC yang merupakan jaringan UKM dan toko kelontong yang sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia,” katanya mengapresiasi toko kelontong besutan HMSP tersebut.

Menurut Airlangga, toko kelontong, termasuk jaringan SRC, telah membawa perubahan bagi masyarakat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya pemulihan ekonomi nasional pascapandemi. Pemerintah, lanjutnya, berharap ke depannya peritel tradisional pemilik toko kelontong lebih banyak memanfaatkan teknologi digital, termasuk dengan cara bergabung ke dalam marketplace.

Bagi peritel yang tergabung dalam jaringan SRC dapat memaksimalkan keberadaan aplikasi AYO SRC untuk memudahkan para pelanggan berbelanja.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-14 untuk SRC. Semoga SRC dapat senantiasa meningkatkan daya saing UKM toko kelontong sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan memberikan kesejahteraan bagi anggota SRC. Dari kita, untuk kita, serba bisa bawa perubahan!” pungkasnya.



#Menko #Dorong #Toko #Kelontong #Manfaatkan #Teknologi #Digital

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.