Erick Dukung Terobosan Pengelolaan Dana Pensiun BUMN Lewat IFG Life

  • Share
Erick Thohir Pastikan Kehadiran BSI Mampu Perkuat Ekonomi Umat

Dmarket.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan terobosan baru dengan menggabungkan pengelolaan dana pensiun perusahaan plat merah dalam satu wadah yaitu di bawah Indonesia Financial Group (IFG) life yang merupakan holding Badan Usaha Milik BUMN perasuransian dan penjaminan.

Associate Director BUMN Research Group LMUI Toto Pranoto menilai pengelolaan dana pensiun (dapen) oleh IFG Life kedepan akan lebih profesional dan meminimalisir resiko kerugian bagi para nasabahnya.

“Jadi IFG Life ke depan bisa menjadi pengelola dapen yang lebih profesional dari sisi pengelolaan dan mampu men-generate return optimal dengan low risk, sekaligus praktek governance yang clear dan disiplin,” ujar Toto dalam keterangan tertulisnya pada Dmarket.co.id, Kamis (2/6).

Menurut Toto hal itu sebagai bentuk terobosan dari Erick Thohir untuk mencegah terjadinya praktik tindak pidana korupsi yang pernah dialami oleh Jiwasraya maupun Asabri yang cukup mencoreng kepercayaan terhadap bisnis asuransi di Indonesia.

“Supaya tidak mengulang kasus Jiwasraya atau Asabri,” ulasnya.

Toto juga meminta agar dilakukan pengawasan ekstra baik dari internal IFG Life maupun dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar menjaga kepercayaan dan pertumbuhan bisnis asuransi yang sehat.



#Erick #Dukung #Terobosan #Pengelolaan #Dana #Pensiun #BUMN #Lewat #IFG #Life

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.