Jaringan Peretail Supermarket Terus Ekspansi

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Kembalinya nafsu belanja masyarakat ikut membuat sektor perdagangan besar dan eceran bangkit. Pengusaha jaringan retail pun kembali memperluas jangkauan mereka dengan menambah outlet. Salah satu lokasi yang diincar adalah wilayah pengembangan properti baru.

Vice President of Operation Super Indo Boudewijn Van Nieuwenhuijzen mengatakan, peresmian cabang ke 20 di Surabaya tersebut merupakan bukti mengenai komitmen perusahaannya untuk meningkatkan kinerja. Saat ini, dia mengaku bahwa 20 cabang belum mewakili semua potensi yang ada di Surabaya.

’’Kami ingin membuat jaringan retail kami lebih dekat dengan komunitas. Karena itu, kami terus melakukan ekspansi,’’ ungkapnya dalam pembukaan Super Indo di Citra Land Utara, Kamis (16/6).

Pemilihan lokasi baru memang tergantung dengan perkembangan populasi di suatu wilayah. Kali ini, lokasi dipilih karena banyak perumahan baru di wilayah tersebut. Sedangkan, belum banyak supermarket yang tersedia di wilayah pengembangan baru.

Hal tersebut juga disetujui oleh Senior Director Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus. Menurutnya, potensii pasar yang dibawa oleh pengembangan residensial memang besar. Di Citra Land Utara saja, ada sekitar 500 keluarga yang pindah ke perumahannya.

’’Populasi itu berarti bakal banyak kebutuhan untuk consumer goods. Belum lagi warga sekitar perumahan,’’ paparnya.

Di sisi lain, pendirian supermarket sendiri juga bakal punya pengaruh posiitif dalam penjualan produk baru. Sebab, salah satu pertimbangan calon konsumen dalam menetukan rumah yang dibeli adalah akses serta fasilitas di kawasan dekat. Supermarket merupakan salah satu faktor penentu terbesar selain fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Associate Director Ciputra Development Tbk Hendra Lauw menambahkan, pendirian supermarket tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak fasilitas yang akan dibangun. Tahun ini, dia juga berniat untuk membangun taman bermain. ’’Ini memang bagian dari masterpland central business district seluas 5,7 hektare,’’ jelasnya.



#Jaringan #Peretail #Supermarket #Terus #Ekspansi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.