Zulhas Minta Produsen Migor Beli Sawit Petani Minimal Rp 1.600 Per Kg

  • Share
Zulhas Minta Produsen Migor Beli Sawit Petani Minimal Rp 1.600 Per Kg

Dmarket.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta produsen minyak goreng agar menghargai sawit milik petani dengan harga wajar. Minimalnya Rp 1.600 per kilogram. Hal ini menyusul anjloknya harga Tanda Buah Segar sawit belakangan ini.

“Dengan kondisi yang ada saat ini, saya meminta kepada seluruh produsen minyak goreng untuk membeli sawit petani dengan minimal harga 1.600/kg. Jangan sampai kondisi anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) ini membuat petani sawit makin terpuruk,” ujar Zulhas, Senin (27/6).

Zulhas meminta produsen minyak goreng untuk mendukung menyukseskan program Minyak Kita, minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp 14.000 per liter.

“Secara khusus, kami meminta dukungan para produsen dalam memproduksi minyak goreng kemasan sederhana, dengan harga Rp 14.000/liter,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulhas menyebut, akan ada kompensasi bagi produsen migor yang membantu pemerintah menyiapkan mingor kemasan sederhana.

“Sebagai kompensasi, akan diberikan kuota ekspor CPO kepada produsen sawit yang mendukung program migor kemasan sederhana ini,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Zulhas #Minta #Produsen #Migor #Beli #Sawit #Petani #Minimal

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version