Lewat Simpedes PeDe, BRI Bantu Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi

  • Share
Lewat Simpedes PeDe, BRI Bantu Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi

Dmarket.co.id – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor terdampak akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir. Pasalnya, masyarakat harus kembali beradaptasi dengan kehidupan kenormalan baru.

Tidak sedikit UMKM yang gulung tikar akibat perubahan ini. Namun, banyak juga UMKM yang tetap bertahan dan justru semakin berkembang.

UMKM yang bertahan adalah yang mampu beradaptasi dengan berbagai cara. Di antaranya melakukan pemasaran secara online, berinovasi, efisiensi biaya produksi, hingga diversifikasi bisnis.

Membaik kondisi pandemi menjadi momentum penting bagi pelaku UMKM untuk semakin berkembang. Oleh karena itu, BRI Simpedes berusaha hadir melalui program UMKM PeDe Memimpin Perubahan.

“Dalam menghadapi Perubahan, UMKM bersama Simpedes PeDe memimpin dan lebih tangguh menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang semakin cepat dan berskala besar di masa depan,” ucap Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Banyak fitur-fitur yang disediakan Simpedes yang bisa membantu para UMKM, baik untuk mengelola keuangan maupun dalam mencoba bisnis baru. Dengan begitu, para UMKM bisa semakin pede dalam menghadapi perubahan.

PeDe Mengelola Keuangan
Dengan Fitur Perencanaan Keuangan Simpedes Bisa, UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan tabungan di masa depan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan



#Lewat #Simpedes #PeDe #BRI #Bantu #Kebangkitan #UMKM #Pasca #Pandemi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.