Pembelian BBM Subsidi Dibatasi Bagus sih Maksudnya, tapi Bikin Ribet

  • Share
Pembelian BBM Subsidi Dibatasi Bagus sih Maksudnya, tapi Bikin Ribet

Dmarket.co.id – Naimah paham bahwa tujuan pembelian pertalite dan solar menggunakan aplikasi ditujukan agar subsidi tidak salah sasaran. Tapi, warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), itu khawatir kebijakan tersebut bakal memicu kebingungan.

“Tak semua orang punya gawai dan tak semua yang punya gawai paham pembayaran nontunai,” katanya kepada Radar Banjarmasin kemarin (28/6).

Bukan hanya Naimah yang khawatir. Di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rifa Annisa juga beranggapan aturan tersebut berpotensi menyulitkan masyarakat. ’’Mungkin niatnya bagus biar bisa tepat sasaran dan mengikuti kemajuan teknologi. Tapi, kalau pertalite untuk menengah ke bawah, apa iya tidak meribetkan?’’ ujar mahasiswi Institut Teknologi Bandung, satu di antara beberapa warga Kota Bandung yang diwawancarai Radar Bandung secara acak, kemarin.

Masih di Kota Bandung, Dio Arya juga menilai aturan tersebut cukup membuat rumit. ’’Ribet harus instal, harus daftar, dan sebagainya. Tapi, bakal tetap pakai (MyPertamina) sih karena butuh. Tapi, bisa juga beralih ke bahan bakar lainnya,’’ kata Dio yang berprofesi sebagai barista.

Kalsel dan Jabar merupakan dua di antara lima provinsi tempat uji coba pembelian pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina dihelat. Tiga provinsi lainnya adalah Sumatera Barat (Bukit Tinggi-Agam-Padang Panjang), Jogjakarta (Kota Jogja), dan Sulawesi Utara (Manado).

Di Kalsel, uji coba tidak serentak di semua kabupaten dan kota. ’’Tahap pertama di semua SPBU di Banjarmasin,’’ kata Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Kalimantan Susanto August Satria kepada Radar Banjarmasin.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mof/gmp/sya/cr1/b/jpc/c7/ttg



#Pembelian #BBM #Subsidi #Dibatasi #Bagus #sih #Maksudnya #tapi #Bikin #Ribet

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.