212.240 WP Ikuti PPS, Nilai Harta Bersih Diungkap Rp 532,42 Triliun

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Program pengungkapan sukarela (PPS) berakhir Kamis (30/6). Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu pun menambah jumlah server. Itu dilakukan sebagai langkah antisipatif membeludaknya pelaporan di masa injury time.

“Kita sudah tambah servernya juga. Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman Direktorat TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dan arahan Pak Dirjen menyampaikan untuk ditambah server,” jelas Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP Neilmaldrin Noor kemarin (30/6).

Dia menjelaskan, memang menjelang hari terakhir, terjadi banyak pengungkapan. Neilmaldrin memerinci, per 30 Juni pukul 08.00 WIB, ada 212.240 wajib pajak (WP) yang mengikuti PPS. Jumlah tersebut melonjak ketimbang hingga Mei 2022.

“Mei saja baru 13.518 WP. Nah, pada Juni bisa 200 ribu lebih,” imbuhnya.

Jumlah harta yang diungkapkan dan PPh final yang disetorkan wajib pajak juga turut meningkat. Hingga 30 Juni 2022 pukul 08.00, nilai harta bersih yang diungkapkan wajib pajak mencapai Rp 532,42 triliun. Sementara itu, total PPh final yang dibayar wajib pajak mencapai Rp 54,23 triliun.

Neilmaldrin menuturkan, DJP tidak menetapkan target penerimaan tertentu dalam penyelenggaraan PPS. Namun, lanjut dia, nilai harta bersih yang diungkap dan PPh final yang disetorkan wajib pajak sudah memenuhi ekspektasi pemerintah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (dee/bil/c7/dio)



#Ikuti #PPS #Nilai #Harta #Bersih #Diungkap #Triliun

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.