HKTI Harus Meningkatkan Peran dalam Memperjuangkan Kehidupan Petani

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Oesman Sapta Odang (OSO) menyampaikan pesan kepada jajaran pengurus HKTI. Yakni agar serius melindungi dan memperjuangkan nasib petani.

“Para petani harus dilindungi. Sekali lagi, petani itu harus dilindungi,” kata OSO di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HKTI di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/7).

Mantan wakil ketua MPR itu menjelaskan bahwa jumlah petani di Indonesia sangat besar, yakni sekitar 76 juta.
Menurut dia, petani itu tentu membutuhkan dukungan. Oleh karena itu, HKTI harus banyak turun ke desa-desa untuk memperhatikan para petani di tanah air. “Petani itu tulang punggung, dan salah satu kekuatan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan ketua DPD RI itu juga menegaskan bahwa pangan sangat penting sekali. Dia pun mewanti-wanti jajaran HKTI untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili BPO HKTI, meminta perhatian dari seluruh jajaran penguru HKTI agar meningkatkan peran dalam memperjuangkan kehidupan para petani,” katanya. Dia mengatakan HKTI juga harus memperhatikan segala kebutuhan petani. Mulai dari penyaluran bibit, pupuk, dan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para petani di tanah air.

“Jadi, kualitas bibit itu sangat menentukan. Selain itu, perlu mendorong agar bagaimana para petani ini benar-benar dilindungi,” ungkapnya.



#HKTI #Harus #Meningkatkan #Peran #dalam #Memperjuangkan #Kehidupan #Petani

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version