IHSG Awal Pekan Terkoreksi Dibayangi Sentimen Inflasi Domestik

  • Share
IHSG Berpotensi Kembali Hijau, Ini Saham yang Perlu Dicermati

Dmarket.co.id – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan terkoreksi, dibayangi sentimen inflasi domestik.

IHSG dibuka melemah 11,47 poin atau 0,17 persen ke posisi 6.782,85. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 turun 2,23 poin atau 0,23 persen ke posisi 972,1.

“Untuk hari ini IHSG berpotensi mengalami rebound. Penurunan sepanjang lima hari beruntun tentu akan memicu aksi beli dari beberapa investor,” tulis Tim Riset Surya Fajar Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin.

Kendati demikian dalam jangka menengah ketidakpastian inflasi Indonesia diperkirakan masih akan membayangi dan menekan pasar.

Investor dapat fokus kepada saham-saham berbasis konsumer sebagai alternatif pilihan yang bersifat defensif. Apalagi tren turunnya harga komoditas CPO akan memberikan dampak positif bagi perusahaan-perusahaan konsumer.

Sementara itu bursa Amerika Serikat bergerak menguat pada perdagangan akhir pekan lalu. Meskipun menguat, pasar masih memiliki kekhawatiran setelah beberapa perusahaan mulai menurunkan proyeksi kinerja 2022.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Antara



#IHSG #Awal #Pekan #Terkoreksi #Dibayangi #Sentimen #Inflasi #Domestik

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version