Pasar Indonesia Menarik, Perusahaan Taiwan Lirik Investasi di JIIPE

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Pasar Indonesia terus dilirik negara asing. Termasuk Taiwan. Negara tersebut berupaya memperat perdagangan dengan memamerkan produk yang berpotensi ke pasar tanah air.

Director General The Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya Benson Lin menyebutkan, tahun lalu volume perdagangan mencapai USD 10 miliar. “Hal itu membuat Indonesia menduduki peringkat ke-14 di daftar rekan perdagangan Taiwan,” ujarnya Senin (4/7).

Selain itu, jumlah pekerja migran di Taiwan mencapai 300 ribu orang hingga tahun lalu. Jika dihitung menggunakan UMR, artinya setiap tahun para pekerja migran itu menghasilkan USD 3 miliar. “Populasi tersebut terus meningkat mengingat 12 ribu TKI terus berdatangan ke Taiwan,” katanya.

Benson mengungkapkan, beberapa perusahaan Taiwan sudah merambah wilayah Jawa Timur. Bahkan, beberapa sudah menyatakan minat untuk datang dan berinvestasi di kawasan industri Jawa Timur seperti JIIPE (Java Integrated Industrial and Ports Estate).

Salah satu produk yang gencar ditawarkan adalah alat kesehatan. Marketing Manager PT Dinamis Mandiri Indonesia Ilham Dermawan menjelaskan, pihaknya mulai kembali meluncurkan produk ke pasar Indonesia setelah pandemi. Sampai saat ini, pasar yang diincar memang lebih ke business-to-business (B2B).

“Saat ini masyarakat memang lebih sadar kesehatan, terutama mengenai terapi pencegahan. Kami sudah menjual produk kami ke beberapa rumah sakit dan klinik,” ungkapnya.



#Pasar #Indonesia #Menarik #Perusahaan #Taiwan #Lirik #Investasi #JIIPE

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version