Pemerintah Siapkan Insentif Rp 7 Miliar untuk Pembaruan Mesin Tekstil

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Pemerintah melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kinerja industri tekstil dan produk tekstil (TPT). Salah satunya, pemberian insentif potongan harga mesin. Program itu menjadi bagian dari implementasi peta jalan industri 4.0 yang menjadikan sektor TPT sebagai salah satu prioritas.

“Pemberian insentif ini merupakan stimulus bagi perusahaan supaya menggunakan mesin dan peralatan lebih modern, efisien, hemat energi, serta lebih ramah lingkungan. Sampai saat ini terdapat sepuluh perusahaan yang telah disetujui untuk memanfaatkan program ini melalui perjanjian pemberian penggantian potongan harga (P4H),” ujar Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Kemenperin Elis Masitoh di Jakarta Minggu (3/7).

Elis menuturkan, pada 2022, anggaran Kemenperin untuk pemberian insentif potongan harga mesin adalah Rp 5 miliar. Hingga 27 Juni 2022, Kemenperin telah menyetujui potongan bagi 10 perusahaan yang telah menstimulus investasi mesin baru dari industri sebesar Rp 53,9 miliar.

“Total potongan harga yang diberikan sebesar Rp 3,07 miliar. Sehingga tersisa Rp 1,93 miliar yang rencananya akan direalisasikan pada Juli 2022,” katanya.

Elis menambahkan, Kemenperin akan melanjutkan program restrukturisasi mesin pada 2023 dengan alokasi anggaran Rp 7 miliar.



#Pemerintah #Siapkan #Insentif #Miliar #untuk #Pembaruan #Mesin #Tekstil

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.