Mulai Bangkit, F&B dan Hotel Siap Bergeliat Pascapandemi Covid-19

  • Share
Mulai Bangkit, F&B dan Hotel Siap Bergeliat Pascapandemi Covid-19

Dmarket.co.id – Pelaku industri makanan dan minuman (food & beverage) bersama perhotelan mulai semangat untuk bangkit pascapandemi Covid-19. Pertumbuhan mereka tercatat naik dalam setahun terakhir dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 menunjukan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) industri ini mencapai 2,54 persen. Jumlah itu tercatat lebih baik dari tahun sebelumnya hanya 1,58 persen.

Karena itu, ratusan pelaku industri F&B dan perhotelan akan bertemu di Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) akan kembali digelar pada 26-29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO) setelah tahun sebelumnya diadakan secara virtual (online) saat pandemi global Covid-19. Mereka siap bersinergi secara global melalui pameran dagang internasional produk supply perhotelan (hospitality) dan makanan & minuman (food & beverages atau F&B).

“Akan meningkatkan akses pasar global dan mendorong pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi,” kata Event Director FHI Juanita Soerakoesoemah kepada wartawan baru-baru ini.

Ia mengungkapkan pelaku industri ini didorong untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis melalui pengembangan pasar secara global. FHI juga memberikan kesempatan bagi perusahaan internasional untuk dapat memasuki pasar perhotelan dan F&B Indonesia.

 

Business Matching

 

Para pelanggan dan pelaku bisnis akan bertemu untuk menjalin hubungan bisnis. Program ini dapat memfasilitasi customer menciptakan jejaring bisnis sambil berkesempatan untuk belajar dari para profesional dan pemain terbaik di industri ini.

Sedikitnya akan ada 140 perusahaan manufaktur, distributor, dan retail unggulan dari 12 negara peserta pameran. FHI 2022 diharapakan dapat mewadahi lebih banyak pelaku usaha industri perhotelan dan F&B untuk menjalin bisnis yang berkelanjutan.

Hingga saat ini, telah bergabung exhibitor dari perusahaan penyedia produk supply F&B seperti Chefmate, Monin, Toffin, Dilmah, Bertolli, Anchor, Lamb Weston, Nestle, Tokusen Wagyu Beef, Skippy, Bacardi, Kin, Diamond, Greenfield dan masih banyak lagi. Selain itu, beragam perusahaan produk supply perhotelan dan perlengkapannya juga telah tercatat sebagai exhibitor seperti King Koil, Spring Air, Lady Americana, GEA Getra, Nayati, Sango Hospitality, Modena, Saint James, Vivere, Zen Porcelain, Moka POS, Riedel, Unilever, Maspion dan lain sebagainya.

Tahun ini FHI kembali menghadirkan acara menarik seperti Culinary Talks (Cooking Masterclass, Food Talks, and Food & Beyond) oleh Associations of Culinary Professional (ACP); Indonesia Coffee Event oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) yang akan menggelar Indonesia Barista Championship dan Indonesia Brewing Cup Championship untuk mencari wakil Indonesia berkompetisi di ajang World Coffee Event; Wine Masterclass & Training oleh Indonesia Sommelier Association (ISA) chapter Jakarta; Pastry and Baking Challenge oleh Indonesia Pastry Alliance (IPA); dan Gelato Workshop & Class oleh Espresso Italia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



#Mulai #Bangkit #dan #Hotel #Siap #Bergeliat #Pascapandemi #Covid19

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.