CORE Yakin Ekonomi Indonesia Akan Tetap Tumbuh Positif

  • Share
CORE Yakin Ekonomi Indonesia Akan Tetap Tumbuh Positif

Dmarket.co.id – Direktur Riset Center f Reform on Economics (CORE) Piter Abdullah Redjlam mengatakan ditengah resesi global yang menerpa berbagai negara, perekonomian Indonesia akan tetap tumbuh positif kedepan.

“Insyaallah Allah perekonomian Indonesia akan tetap sehat dan terus melanjutkan proses pemulihan.” Ujar Piter saat dihubungi wartawan, Senin (25/7).

Menurutnya Indonesia tidak bisa disamakan dengan Sri Lanka pasalnya Ekonomi Indonesia didukung kekayaan Sumber Daya Alam yang berlimpah.

“Kenaikan harga komoditas yang saat ini menjadi beban bagi banyak negara lain justru menjadi limpahan berkah bagi Indonesia. Penerimaan pemerintah mencatatkan kenaikan yang cukup signifikan selama periode booming harga komoditas. Hal ini tidak dialami oleh Sri Lanka.” Ucapnya.

Piter menambahkan, struktur ekonomi Indonesia juga cukup kokoh ditopang oleh berbagai badan usaha baik yang dimiliki oleh negara seperti perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta nasional di berbagai sektor ekonomi.

“Indonesia punya Pertamina, Inalum, Telkom, Bank Mandiri, Bank BCA, Medco, hingga Indofood, yang kiprahnya tidak hanya diakui di dalam negeri tetapi juga global. Semuanya aktif memutar perekonomian Indonesia menghasilkan output nasional sekaligus menjadikan Indonesia termasuk 20 besar ekonomi dunia. Sekali lagi hal ini tidak dimiliki oleh Sri Lanka.” Bebernya



#CORE #Yakin #Ekonomi #Indonesia #Akan #Tetap #Tumbuh #Positif

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version