Dukung Revolusi Pembayaran Konvensional jadi Digital di Tengah Pandemi

  • Share
Dukung Revolusi Pembayaran Konvensional jadi Digital di Tengah Pandemi

Dmarket.co.id –Pandemi Covid-19 memaksa nyaris semua sektor untuk melakukan segala sesuatu dengan cara digital, termasuk soal urusan transaksi pembayaran. Memasuki tahun kedua di mana Indonesia dan seluruh dunia masih dihantui Covid-19, sejumlah perusahaan sudah ikut mendukung berjalannya proses transaksi digital di berbagai lapisan masyarakat.

Perusahaan sistem pembayaran online Faspay adalah salah satunya. Dalam keterangan resmi yang diterima, Faspay mengklaim mendukung digitalisasi pembayaran dengan bekerjasama dengan Indomaret lewat Klik Indomaret.

Mengunggulkan fitur Satu Jam Sampai, fevolusi pembayaran digital yang difasilitasi Faspay terhadap Klik Indomaret adalah melengkapi pilihan metode pembayaran COD (Cash on Delivery) dan PaymentPoint alias pembayaran di toko Indomaret dengan pembayaran online yang aman, cepat, dan lengkap. Pelanggan dapat bertransaksi dengan cepat dengan beragam pilihan channel pembayaran yang terdiri dari Kartu Kredit, Virtual Account, e-Money, dan lainnya. Teknologi Faspay juga mendukung Klik Indomaret untuk memberikan jaminan keamanan bertransaksi melalui sertifikasi PCI-DSS untuk keamanan data kartu serta notifikasi pembayaran instan (real-time) untuk setiap transaksi.

“Faspay memfokuskan diri untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh pebisnis, khususnya sejak pandemi. Terlihat dari volume transaksi merchant yang meningkat hingga lebih dari 600 persen pada kuartal 1 dan 2 tahun di 2022 dibandingkan tahun sebelumnya,” kata CEO Faspay Eddy Tju dalam keterangannya.

Eddy mengatakan, Faspay menawarkan berbagai solusi lewat penambahan beragam inovasi layanan baru untuk mendukung pelaku usaha konvensional untuk beralih ke pembayaran digital, seperti FaspayBillingLite, Paycheck, hingga FaspayCashOut untuk pencairan dana via Indomaret serta melengkapi beragam pilihan channel pembayaran seperti QRIS, Paylater dan channel pilihan lainnya.

Klik Indomaret, kata Eddy, dapat menjadi satu contoh sukses bagi para pelaku usaha yang ingin melakukan adopsi dan transformasi digital untuk bisnisnya. Transformasi digital ini dapat diterapkan baik bagi perusahaan korporat, start-up, hingga pelaku usaha individu untuk meningkatkan omzet bisnis.

Hal ini diamini oleh Direktur Utama PT. Klik Indomaret Perkasa, Raymond Sulaiman.

“Pandemi justru membuka peluang baru bagi Klik Indomaret. Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti kebutuhan pelayanan cepat dan digital yang didukung oleh sistem pembayaran online dari Faspay,” kata Raymond.



#Dukung #Revolusi #Pembayaran #Konvensional #jadi #Digital #Tengah #Pandemi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.