Go Publik, PT Segar Kumala Indonesia Gaet Dana Segar Rp 77,6 Miliar

  • Share
Go Publik, PT Segar Kumala Indonesia Gaet Dana Segar Rp 77,6 Miliar

Dmarket.co.id – PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 200 juta saham atau 20 persen saham perseroan ke publik dengan harga perdana Rp 388 per lembar saham dengan total penerimaan sebesar Rp 77,6 miliar.

“Hari ini kami berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis. Melalui IPO ini tentunya akan semakin memperkuat bisnis perusahaan untuk memenuhi kebutuhan buah, sayur, dan unggas masyarakat di Tanah Air ,” ujar Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk. Renny Lauren dalam acara listing BUAH di Jakarta, Selasa (9/8).

Renny menyebut, langkah IPO sebagai bagian dari upaya perusahaan bertransformasi dari bisnis kecil keluarga menjadi perusahaan publik. Kini, Perseroan memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang bertumbuh cepat khususnya untuk mempermudah mobilitas masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

Renny mengungkapkan seluruh dana yang diperoleh dari hasil penjualan saham yang ditawarkan melalui Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dengan alokasi 75% dan sisanya untuk membuka cabang baru Perseroan.

Direktur BUAH Vianita Januarini menambahkan perseroan menetapkan target pertumbuhan penjualan 40-50% tahun 2022 melihat permintaan masyarakat yang semakin tinggi akan produk segar dan sehat baik dari buah atau sayuran.

“Pada kuartal I/2022 ini kami telah mencatatkan penjualan sekitar Rp 200 miliar, kami optimistis kinerja tahun ini akan berjalan sesuai rencana yang kami tetapkan,” katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin



#Publik #Segar #Kumala #Indonesia #Gaet #Dana #Segar #Miliar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version