Hadir di Jawa, Eratani Siap Berikan Pendampingan Petani Nusantara

  • Share
Hadir di Jawa, Eratani Siap Berikan Pendampingan Petani Nusantara

Dmarket.co.id – Eratani, perusahaan rintisan di bidang teknologi agrikultur (agritech) yang menyediakan layanan pendampingan pertanian berupa edukasi dan permodalan kini melebarkan sayapnya ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Perusahan yang beroperasi sejak Juni 2021 ini memberikan pendampingan pada setiap proses pertanian yang dijalankan oleh petani guna membantu meningkatkan produktivitas pertanian petani nusantara.

Pendampingan diberikan dalam bentuk edukasi meliputi tips dan prosedur pengolahan lahan, kemudahan akses permodalan, hingga penyaluran hasil panen.

“Kami senang dapat bertumbuh ke daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk membantu memberikan pendampingan kepada para petani. Kami harap semakin banyak petani nusantara yang dapat merasakan dampak pendampingan Eratani,” ujar Head of Marketing and Brand Eratani, Ricky Fachri.

Edukasi yang diberikan berupa modul yang dapat di akses pada aplikasi Eratani. Pada aplikasi tersebut, petani dapat menemukan tata cara bertani dan dosis dari sarana produksi pertanian yang tepat berdasarkan anjuran dari para agronomist, ahli pertanian yang telah bekerja sama dengan Eratani.

Eratani juga rutin mengadakan edukasi interaktif atau yang disebut sebagai Kopdera (Kopdar Eratani). Di Kopdera, petani binaan dapat mendiskusikan proses pertanian yang sedang mereka jalankan, menyampaikan aspirasi mereka dan kendala yang ditemukan, hingga mencari solusi untuk menyelesaikan masalah pertanian yang ditemukan.

Tidak hanya itu, Eratani juga menyediakan akses permodalan berupa sarana produksi pertanian yang berkualitas serta akses teknologi pertanian demi meningkatkan hasil lahan yang mendukung peningkatan kesejahteraan petani nusantara.

Editor : Mohamad Nur Asikin



#Hadir #Jawa #Eratani #Siap #Berikan #Pendampingan #Petani #Nusantara

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version