Wuling Mulai Produksi Mobil Listrik Air ev di Cikarang

  • Share
Jawapos TV

Dmarket.co.id – Senin (8/8) Wuling Motors (Wuling) resmi memproduksi kendaraan listrik pertamanya, Air ev, di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrikan asal Tiongkok itu merealisasikan janji menghadirkan mobil non-BBM dunia yang pertama dengan diproduksi di tanah air.

Peresmian produksi perdana kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ditandai dengan pengisian daya Air ev secara simbolis di Admin Plaza Wuling Motors oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang, serta President Director Wuling Motors Shi Guoyong.

“Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia. Dan, Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya. Dengan demikian, kami berharap produk dan inovasi terbaru ini dapat selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan, serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di tanah air,” papar Shi Guoyong.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyebutkan, dari total kapasitas produksi yang dimiliki Wuling Motors sebanyak 120 ribu per tahun, 10 ribu unit akan memproduksi model Air ev.

“Tidak tertutup kemungkinan, jumlahnya lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Air ev akan secara resmi dipamerkan dalam ajang GIIAS 2022 yang dilangsungkan pada 11–21 Agustus. “Banyak negara lain tertarik untuk memasarkan Air ev. Jadi, pasti kita akan jajaki untuk ekspor,” ujarnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (agf/dee/c7/dio)



#Wuling #Mulai #Produksi #Mobil #Listrik #Air #Cikarang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version