Lindungi Pedagang Pasar, APPSI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

  • Share
Lindungi Pedagang Pasar, APPSI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Dmarket.co.id – Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) terus melakukan berbagai program perlindungan bagi para pedagang pasar. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan nota program kerjasama yang dijalankan oleh DPD APPSI Kabupaten Karawang dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Jawa Barat.

Ketua Umum DPP APPSI, Sudaryono mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan oleh pengurus DPD APPSI Kabupaten Karawang yang melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Jawa Barat dalam memberikan perlindungan bagi para pedang.

“Saya selaku Ketua Umum APPSI sangat bangga atas capaian dan langkah tepat yang dilakukan oleh pengurus APPSI Karawang dalam memberikan perlindungan bagi para pedagang pasar,” Kata Sudaryono di Jakarta, Kamis (11/8).

Sudaryono berharap, program kerjasama antara APPSI dengan BPJS Ketenagakerjaan itu bisa bergulir secara nasional dengan keterlibatan serta peran aktif dari para pengurus APPSI di tiap-tiap daerah di Indonesia.

“Sebab, saat ini masih banyak pedagang pasar yang berjumlah ribuan orang yang belum mengikuti program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu, program kerjasama ini akan kita gulirkan secara nasional agar para pedagang pasar memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan,” Tegas Sudaryono.

Di sisi lain, Ketua DPD APPSI Kabupaten Karawang Acep menjelaskan bahwa program perlindungan wajib diupayakan semaksimal mungkin dengan maksud memberikan ketenangan dan kepastian jaminan sosial khususnya untuk meng-cover kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

“Artinya, dengan mengikuti program ini pedagang pasar mempunyai kesempatan proteksi untuk masa hari tua melalui program jaminan hatinya dan jaminan pensiun,” Jelas Acep.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPW APPSI Jabar. H Nandang Sudrajat mengapresiasi program kerjasama yang dilakukan oleh APPSI Karawang dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial bagi para pedagang.

“Karena itu merupakan program yang bermanfaat bagi para pedagang pasar, saya berharap bisa diikuti oleh DPD DPD lainnya di Jawa Barat,” Ujarnya.

Untuk diketahui, dalam program kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini, DPD APPSI Kabupaten Karawang menggarap 12 pasar dari 21 pasar Pasar yang ada dalam binaan APPSI Karawang. Ke 12 pasar tersebut, antara lain Pasar Rengas Dengklok, Pasar Batujaya, Pasar Pedes, Pasar Johar, Pasar Karawang Baru, Pasar Cikampek, Pasar Jatisari, Pasar Cilamaya, Pasar Wadas, Pasar Telaga sari, Pasar Turi, dan Pasar Loji.



#Lindungi #Pedagang #Pasar #APPSI #Gandeng #BPJS #Ketenagakerjaan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.