Astra Financial Optimis Catat Pembukuan Positif

  • Share
Astra Financial Optimis Catat Pembukuan Positif

Dmarket.co.id – Astra Financial, divisi jasa keuangan emiten otomotif PT Astra International Tbk (ASII) meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Melalui ajang otomotif yang fokus jualan ini, Astra Financial optimistis bakal mencatat hal positif dan membawa pemulihan kredit sektor otomotif lebih cepat.

Optimisme Astra Financial di ajang GIIAS ini diutarakan oleh Direktur ASII sekaligus Director in Charge PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial Suparno Djasmin. Dia optimistis bahwa seluruh unit bisnis akan berperan mendukung pemulihan para pelaku sektor otomotif.

“Kami percaya industri otomotif ke depan akan semakin cerah, dan kami berupaya ikut mendukung secara optimal, salah satunya melalui keterlibatan kami dalam GIIAS 2022 ini. Selain itu, sesuai dengan amanat otoritas, kegiatan ini juga upaya Astra Financial memperbesar peran dalam membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya di acara GIIAS 2022.

Astra Financial yang meliputi 9 unit usaha, meliputi FIF Group, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA. Dua terakhir (Moxa dan Seva) adalah pendatang baru dari Astra Financial yang ikut berpartisipasi dalam GIIAS 2022. Dalam pameran kali ini, ACC dan TAF menawarkan promo unggulan diantaranya suku bunga mulai 0,77 persen untuk pembiayaan mobil dengan tenor 1 tahun dan bebas biaya admin.

Selain itu, SEVA sebagai unit bisnis terbaru dari Astra Financial juga menawarkan promo melalui fitur utamanya yaitu Instant Approval. Melalui fitur tersebut, pengunjung GIIAS 2022 dapat mengajukan pembiayaan mobil dari ACC dan TAF dengan tambahan benefit seperti asuransi Comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Turut hadir saat pembukaan booth Astra Financial, Ketua Dewan Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono yang mengungkap bahwa keterlibatan Astra Financial dalam GIIAS 2022 merupakan cerminan pentingnya sinergi di antara lembaga keuangan dengan pelaku sektor otomotif.

“Pertumbuhan sektor otomotif tampak memberikan multiplier effect terhadap sektor keuangan dan beragam sektor lainnya. OJK mengapresiasi semangat Astra Financial untuk kembali mendukung GIIAS 2022 dan pelaku sektor otomotif. Harapannya, Astra Financial juga bisa terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat yang sejalan dengan tujuan OJK,” terangnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto



#Astra #Financial #Optimis #Catat #Pembukuan #Positif

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.