Hai Pemburu Cuan, Pemerintah Tawarkan Sukuk Ritel Berbunga Menarik

  • Share
Hai Pemburu Cuan, Pemerintah Tawarkan Sukuk Ritel Berbunga Menarik

Dmarket.co.id – Pemerintah kembali menawarkan suku ritel kepada investor yang ingin berinvestasi di Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Rencananya, sukuk rite yang akan diterbitkan Seri SR017 dengan kupon tetap atau fixed sebesar 5,9 persen berjangka tiga tahun.

“Tujuan penerbitan sukuk ritel seri SR017 ini adalah membantu pembiayaan APBN, termasuk membiayai pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri,” tulis Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (17/8).

Penjualan sukuk ritel seri SR017 ini akan dilakukan secara daring guna mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN ritel dan mendukung terwujudnya keuangan inklusif.

Adapun sukuk ritel SR017 diterbitkan melalui Perusahaan Penerbit SBSN Indonesia dengan jenis akad ijarah asset to be leased. Masa penawaran sukuk tersebut dilakukan pada 19 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB hingga 14 September 2022 pukul 10.00 WIB.

Tanggal setelmen ditetapkan pada 21 September 2022. SR017 ditawarkan dalam bentuk tanpa warkat dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder mulai tanggal 11 Desember 2022 atau setelah berakhirnya minimum holding period, dengan tenor tiga tahun yang akan berakhir pada 10 September 2025.

DJPPR Kemenkeu turut mencatat nilai nominal per unit yang ditawarkan SR017 adalah Rp1 juta, dengan minimum pemesanan Rp 1 juta hingga maksimal Rp 5 miliar. Sementara kupon yang ditawarkan bersifat tetap dan dibayarkan pada tanggal 10 setiap bulan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Antara



#Hai #Pemburu #Cuan #Pemerintah #Tawarkan #Sukuk #Ritel #Berbunga #Menarik

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version