Fitur Transfer QRku BCA Resmi Dihentikan Mulai 1 November 2022

  • Share
Fitur Transfer QRku BCA Resmi Dihentikan Mulai 1 November 2022

Dmarket.co.id – Bank BCA mengumumkan akan menghentikan secara resmi fitur transfer QRku di BCA Mobile mulai 1 November 2022. Ini dilakukan sebagai dukungan BCA terhadap Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standardisasi kode QR Nasional yang telah diluncurkan Bank Indonesia.

“Sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA mobile per 1 November 2022,” tulis BCA di laman resminya, dikutip Kamis (6/10).

Seperti dijelaskan dalam laman resmi, QRku adalah cara baru transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR. Dengan QRku, nasabah tidak perlu mengingat dan memasukkan nomor rekening saat melakukan transfer. Artinya, nasabah cukup melakukan scan kode QR untuk melakukan transfer dana.

Lebih lanjut, pihak BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang nantinya mungkin dialami nasabah. Meski demikian nasabah diminta tidak perlu khawatir karena aktivitas transfer tetap bisa dilakukan melalui fitur m-transfer.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Karena aktivitas transfer tetap bisa dilakukan menggunakan fitur m-transfer di BCA Mobile dengan cara menginput nomor rekening atau pilih dari Daftar Transfer,” jelas BCA.

Meski ada fitur yang dihapus, BCA memastikan masih ada banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Mulai dari bayar belanja dengan QRIS, tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless.

Lalu, Debit Online hingga Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Bahkan, membuka rekening BCA pun kini bisa via BCA Mobile secara online.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas,” tulis BCA.

Untuk diketahui, fitur QRku dan QRIS itu berbeda. QRIS merupakan metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Dengan QRIS, nasabah BCA bisa melakukan pembayaran di semua toko atau outlet yang berlogo QRIS. Transaksi QRIS tidak dikenakan biaya dan tidak perlu top up karena secara otomatis akan memotong saldo rekening. Seluruh toko/outlet/merchant yang sudah berlogo QRIS dapat menerima pembayaran dari aplikasi pembayaran manapun, termasuk BCA.

Editor : Edy Pramana

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri



#Fitur #Transfer #QRku #BCA #Resmi #Dihentikan #Mulai #November

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *