Ini Rincian Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, BP-AKR, dan Vivo

  • Share
Harga BBM Nonsubsidi Naik

Dmarket.co.id-Harga Pertamax turun dari Rp 14.500 per liter menjadi Rp 13.900 berlaku sejak Sabtu, 1 Oktober 2022. Keputusan tersebut diumumkan secara resmi Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting melalui keterangan tertulis pada hari yang sama.

Selain Pertamax, harga Pertamax Turbo juga ikut mengalami penurunan dari Rp 15.900 menjadi Rp 14.950 per liter. Sedangkan harga Dexlite justru naik dari sebelumnya Rp 17.100 per liter menjadi Rp 17.800 per liter. Sementara itu, harga Pertamina Dex naik dari Rp 17.400 per liter menjadi Rp 18.100 per liter.

“Berdasarkan perhitungan, pada periode September lalu untuk produk Gasoline (bensin) yakni Pertamax Series mengalami penyesuaian turun harga, sedangkan untuk produk Gasoil (diesel) Dexlite dan Perta Dex penyesuaiannya naik harga. Seluruh penyesuaian harga berlaku mulai 1 Oktober,” kata Irto.

Menurutnya, penetapan harga baru itu sebagaimana telah diatur dalam Kepmen ESDM No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi. Dalam hal ini, ungkapnya, Pertamina juga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif diseluruh wilayah Indonesia.

Selain Pertamina, perusahaan minyak dan gas (migas) swasta PT Vivo Energy Indonesia juga menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sesuai ketentuan pemerintah yang berlaku per 1 Oktober 2022. Kompak turunkan harga, Shell dan BP-AKR pun melakukan keputusan serupa untuk menyesuaikan harga BBM mereka.

 

Adapun rincian harga BBM terbaru di SPBU Pertamina, Shell, BP-AKR, dan Vivo per hari ini (5/10) sebagai berikut:

Harga BBM Pertamina

Pertamina Pertalite Rp 10.000

Pertamax Rp 13.900

Pertamax Turbo Rp 14.950

Bio Solar Rp 6.800

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri



#Ini #Rincian #Harga #BBM #Terbaru #Pertamina #Shell #BPAKR #dan #Vivo

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *