Instrumen Investasi ini Cocok bagi Pemula

  • Share
Instrumen Investasi ini Cocok bagi Pemula

Dmarket.co.id – Kesadaran berasuransi di Indonesia selama ini masih kurang dan berlangsung lambat. Masyarakat masih menganggap asuransi sebagai biaya bukan kebutuhan masa depan. Namun, pascapandemi Covid 19 tingkat kesadaran masyarakat akan proteksi semakin meningkat.

“Jadi, tidak salah apabila asuransi akan menarik ketika sakit,” ujar CEO Top Coach Indonesia Tom Martin Charles, Jumat (14/10).

Sebab apabila terjadi sesuatu, lanjutnya, masyarakat mendapatkan proteksi dini dari asuransi tersebut. Guna meningkatkan kesadaran akan asuransi, maka diperlukan edukasi dari berbagai pihak mengenai pentingnya asuransi di kehidupan sehari-hari.

Tom Martin juga membagikan beberapa jenis investasi yang mudah untuk dipilih dan cocok bagi pemula. “Sebetulnya banyak jenis investasi terbaik yang saat ini bisa kita lakukan dengan mudah. Sebagai pemula, kalian sudah tidak perlu khawatir dan ragu untuk memulai investasi sebab banyak sekali jenis investasi pemula modal kecil yang bisa dicoba,” ucapnya.

Bagi yang sedikit lebih berani dalam investasi, tidak ada salahnya membeli saham bluechip. Saham bluechip ini terlihat tidak tinggi pergerakannya, akan tetapi setiap tahunnya selalu naik.

Atau, jika ingin berinvestasi yang sangat aman, maka kalian bisa investasi di sektor emas. Meskipun begitu, nggak selamanya emas itu berada di atas. Dia bisa turun juga harganya.

“Namun jika dilihat dari likuiditasnya, emas sangatlah oke untuk para investor pemula yang mau mulai-mulai mencicipi investasi,” ucapnya.



#Instrumen #Investasi #ini #Cocok #bagi #Pemula

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version