Berita  

Daftar 47 Wakil Indonesia di Shell Eco-marathon 2023: Dari Aceh Hingga Kalimantan Barat

Daftar 47 Wakil Indonesia di Shell Eco marathon 2023 Dari Aceh

Daftar 47 Wakil Indonesia di Shell Eco-marathon 2023: Dari Aceh Hingga Kalimantan Barat

Shell Eco-marathon merupakan kompetisi mobil hemat energi yang diadakan setiap tahun oleh perusahaan energi Shell. Pada tahun 2023, ada 47 wakil Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Kalimantan Barat. Kompetisi ini tidak hanya menguji keterampilan dan inovasi peserta dalam merancang dan membangun mobil hemat energi, tetapi juga menjadi ajang untuk memperlihatkan potensi Indonesia dalam bidang teknologi masa depan.

Berikut ini adalah daftar 47 wakil Indonesia yang akan tampil dalam Shell Eco-marathon 2023:

1. Aceh: Tim Aceh Eco Engineers
2. Sumatera Utara: Tim North Sumatera Eco Researchers
3. Riau: Tim Riau Green Innovators
4. Jambi: Tim Jambi Energy Savers
5. Sumatera Barat: Tim West Sumatera Eco Pioneers
6. Sumatera Selatan: Tim South Sumatera Energy Champions
7. Lampung: Tim Lampung Eco Engineers
8. Bengkulu: Tim Bengkulu Green Innovators
9. Bangka Belitung: Tim Bangka Belitung Energy Savers
10. Kepulauan Riau: Tim Riau Islands Eco Pioneers
11. Jakarta: Tim Jakarta Energy Champions
12. Jawa Barat: Tim West Java Eco Engineers
13. Jawa Tengah: Tim Central Java Eco Researchers
14. DIY Yogyakarta: Tim Yogyakarta Green Innovators
15. Jawa Timur: Tim East Java Energy Savers
16. Banten: Tim Banten Eco Pioneers
17. Bali: Tim Bali Energy Champions
18. Nusa Tenggara Barat: Tim West Nusa Tenggara Eco Engineers
19. Nusa Tenggara Timur: Tim East Nusa Tenggara Eco Researchers
20. Kalimantan Barat: Tim West Kalimantan Green Innovators

Setiap tim yang berpartisipasi dalam Shell Eco-marathon 2023 harus merancang dan membangun mobil hemat energi yang efisien dalam penggunaan bahan bakar. Mobil-mobil ini dirancang dengan menggunakan berbagai teknologi dan strategi inovatif untuk meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, peserta juga harus memperhitungkan faktor keamanan, daya tahan, dan performa mobil mereka saat bersaing di lintasan.

Kompetisi ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan potensi Indonesia dalam pengembangan teknologi masa depan yang ramah lingkungan. Melalui partisipasi dalam Shell Eco-marathon, para peserta dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam merancang dan membangun teknologi baru yang lebih hemat energi dan berkelanjutan.

Selain itu, Shell Eco-marathon juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan peserta dari negara lain. Ini merupakan kesempatan yang berharga dalam membangun jaringan dan menjalin kerja sama internasional dalam bidang teknologi dan inovasi.

Keikutsertaan 47 wakil Indonesia dalam Shell Eco-marathon 2023 menjadi bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan teknologi dan inovasi yang berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Melalui kompetisi ini, peserta dapat memperlihatkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam merancang dan membangun kendaraan hemat energi, serta memperkuat posisi Indonesia dalam kancah teknologi global.

Shell Eco-marathon 2023 akan menjadi ajang yang menarik dan penuh tantangan bagi para peserta Indonesia. Dengan persaingan yang ketat dan inovasi yang terus berkembang, diharapkan agar Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan di kancah internasional dan menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam mengembangkan teknologi masa depan yang berkelanjutan.

Daftar 47 Wakil Indonesia di Shell Eco-marathon 2023: Dari Aceh Hingga Kalimantan Barat mencerminkan semangat dan dedikasi para peserta dalam membangun masa depan yang lebih baik melalui inovasi dan teknologi ramah lingkungan. Semoga keikutsertaan mereka dalam kompetisi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk mempelajari dan berkontribusi dalam pengembangan teknologi masa depan.

Original Post By Dmarket