Berita  

Mind ID Gandeng Arrival Kembangkan Pabrik Mikro Baterai Mobil Listrik

Dmarket.co.id – BUMN Holding Industri Pertambangan Mind ID atau Mining Industry Indonesia mengandeng perusahaan asal Inggris, Arrival Ltd. Keduanya, untuk mengembangkan pabrik mikro baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia dan Asia Tenggara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan kerja sama antara MIND ID dan perusahaan asal Inggris, Arrival Ltd, mampu menyerap lapangan kerja baru di Indonesia.

Pengamat Ekonomi Unika Atma Jaya Rosdiana Sijabat mendukung kolaborasi tersebut. Ia memuji kejelian Erick Thohir dalam melihat kepentingan strategis nasional.

“Adanya rencana Mind ID bekerja sama dengan sebuah perusahaan dari Inggris perusahaan ini bergerak di bidang baterai kendaraan listrik, saya kira ini kerja sama yang sangat strategis apabila ini bisa dilakukan dan saya kira Pak Erick Thohir jeli ya untuk melihat kepentingan strategis untuk ketahanan energi kita di masa mendatang,” kata Rosdiana, Rabu (5/10).

Rosdiana juga mengatakan, di tengah krisis energi secara global ini, pemerintah harus berpikir secara strategis dan berorientasi jangka panjang untuk masa depan ketahanan energi di Indonesia.

“Maka salah satu strategi untuk bekerja sama dengan perusahaan asing yang sudah punya kemampuan teknologi market dan lain-lain di bidang itu adalah sesuatu yang bagus selain membidik penciptaan lapangan kerja di dalam negeri tentunya,” ucap Rosdiana.

 

#Mind #Gandeng #Arrival #Kembangkan #Pabrik #Mikro #Baterai #Mobil #Listrik