Berita  

Mudahkan Layanan Investasi, BKPM Apresiasi Dirjen Hubla Kemenhub

Dmarket.co.id – Inovasi teknologi dan kemudahan pelayanan investasi yang dikembangkan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub mendapat apresiasi kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha mengapresiasi jajarannya atas pencapaian dalam meraih peringkat terbaik dalam Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Investasi/BKPM.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena selain masyarakat lebih mudah mendapat pelayanan kita juga lebih transparan dan efisien dalam pelayanan tersebut,” ujar Arif.

Tiga Aplikasi Perizinan Ditjen Hubla yaitu Sistem Manajemen Lalu Lintas Angkutan Laut (SIMLALA), E-Licensing dan Sistem Elektronik Perhubungan Laut Terintegrasi (SEHATI) turut mendukung Kemenhub meraih penghargaan tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran Ditjen Hubla atas kinerja dan dukungannya sehingga Kemenhub meraih peringkat terbaik dalam ALI 2022,” ucap Arif.

Arif mengingatkan agar jajarannya jangan berpuas diri atas pencapaian tersebut dikarenakan kedepan dengan berkembangnya terus teknologi masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Saya ingatkan jangan berpuas diri, kedepan dengan berkembangnya teknologi justru akan memberikan tantangan lagi. Saya minta agar kita selalu dapat mengikuti perkembangan teknologi tersebut agar dapat maksimal melayani masyarakat,” kata Arif.

Sebagai informasi SIMLALA, e-Lisencing dan SEHATI telah terintegrasi dengan sistem Online Single Submission (OSS), SIMLALA merupakan aplikasi yang melayani perizinan di Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut, E-Licensing merupakan aplikasi yang melayani perizinan di Direktorat Kenavigasian sedangkan SEHATI merupakan aplikasi dari Ditjen Hubla yang melayani perizinan di Direktorat Kepelabuhanan, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan serta KPLP dan juga layanan e-Blanko.

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

#Mudahkan #Layanan #Investasi #BKPM #Apresiasi #Dirjen #Hubla #Kemenhub