Berita  

BPKH dan Baznas Serahkan Bantuan Di Kota Padang

a921d060e42f7453b22b7dff6eebdbea

Baru-baru ini, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat. Bantuan tersebut berupa sembako dan alat kesehatan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Serah terima bantuan tersebut dilakukan di Gedung BPKH Padang pada Rabu, 19 Mei 2021. Direktur Utama BPKH, Anggito Abimanyu, mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program CSR yang dilakukan oleh BPKH dan Baznas. Program CSR ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Anggito Abimanyu juga mengapresiasi kerja sama antara BPKH dan Baznas. Menurutnya, kerja sama tersebut menjadi langkah yang tepat untuk dapat membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Baznas Kota Padang, H. Safri Ali mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan terdiri dari 200 paket sembako dan 100 alat kesehatan. Bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Safri Ali juga mengapresiasi kerja sama antara BPKH dan Baznas dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Menurutnya, program CSR yang dilakukan kedua lembaga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung.

Bantuan yang disalurkan oleh BPKH dan Baznas ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kota Padang. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut, terutama bagi mereka yang membutuhkan sembako dan alat kesehatan untuk melindungi diri dari COVID-19.

Di samping itu, bantuan yang diberikan oleh BPKH dan Baznas juga menjadi contoh bagi lembaga-lembaga lain dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Program CSR yang dilakukan oleh kedua lembaga ini diharapkan dapat menginspirasi lembaga-lembaga lain untuk turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, BPKH dan Baznas juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam program pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Melalui program tersebut, masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam membantu sesama yang membutuhkan.

Melalui kesempatan yang ada, Direktur Utama BPKH, Anggito Abimanyu, juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, wabah COVID-19 masih belum berakhir, dan masyarakat harus tetap waspada serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kerja sama antara BPKH dan Baznas dalam menyalurkan bantuan tersebut menjadi contoh bagi lembaga-lembaga lain dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui program CSR dan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah, kedua lembaga ini turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. #end.

Originally posted 2023-03-27 14:19:34.