Komunikasi Sambal Terong Ala Ganjar Bersama Ulama Jateng – Dmarket.co.id

41114 04145009052023 WhatsApp Image 2023 05 09 at 14.58.22

Komunikasi Sambal Terong Ala Ganjar Bersama Ulama Jateng

Dalam dua minggu terakhir, beredar foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sebuah acara makan malam bersama sejumlah ulama di sebuah Masjid di Kota Semarang. Dalam acara tersebut, Ganjar dan ulama yang hadir terlihat akrab dan berinteraksi dengan penuh keakraban.

Namun, yang menarik perhatian dari foto tersebut adalah adanya sebuah masakkan sambal terong yang menuai pujian dari para hadirin. Sambal terong tersebut ternyata merupakan buatan dari sang Gubernur, Ganjar Pranowo.

Sambal Terong Ala Ganjar

Dari foto tersebut, terlihat bahwa sambal terong buatan Ganjar tampak sangat lezat dan dijamin bikin ketagihan. Tidak heran jika banyak orang ingin mengetahui resep lezat masakan sambal terong milik Ganjar tersebut.

Dalam acara tersebut, Andi Nawawi sebagai MC bertanya kepada Ganjar, “Gubernur, apa rahasianya sambal terong mu ini? Apakah ada resep khusus?”

Ganjar melempar tawa dan mengatakan, “Tidak ada resep khusus. Hanya bahan-bahan dan racikan standar saja. Yang membuatnya enak, mungkin karena saya yang masak.”

Uluran tangan dari ulama Jateng

Tidak hanya mengenai sambal terong nya saja, acara tersebut kemudian berubah menjadi sebuah diskusi dan tukar pikiran. Ganjar dan beberapa ulama membahas berbagai topik seputar Islam dan perkembangannya di Jawa Tengah.

Pada akhirnya, pembicaraan mereka membawa dampak positif untuk pembangunan dan perkembangan umat di Jawa Tengah. Ulama-ulama tersebut mengajukan berbagai pemikiran dan usulan yang kemudian diikuti oleh pemerintah, sehingga masyarakat semakin merasa nyaman dan tenang.

Penyejuk Dunia Islam

Acara tersebut menunjukan bahwa Ganjar termasuk sebagai salah satu Gubernur yang ramah dengan seluruh kalangan. Terlebih dengan para ulama Jateng, yang bekerja keras dalam menjaga kestabilan dan ketenangan dunia Islam.

Ganjar yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah ke-13 memang selalu membuka diri untuk tukar pikiran dengan berbagai kalangan. Bahkan, beliau sering sekali menggelar acara perbincangan santai dengan para pelajar hingga penggiat seni.

Hal ini menunjukan bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang benar-benar dekat dengan rakyatnya. Beliau sangat memperhatikan dan menghargai semua kritikan dan saran yang diberikan oleh masyarakat.

Peran Ulama dalam Mengembangkan Daerah

Tidak dapat dipungkiri, ulama adalah elemen penting dalam perkembangan suatu daerah. Terlebih untuk pembangunan dunia Islam, dimana ulama menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga kestabilan dan ketenteraman umat.

Di Jawa Tengah, para ulama memegang peran penting dalam memajukan masyarakat. Mereka memberikan arahan dan masukan untuk pemerintah dalam mengambil kebijakan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah.

Sama halnya dengan Ganjar, yang juga selalu mengajak para ulama untuk bersama-sama memajukan Jawa Tengah. Komunikasi yang terjalin antara pihak pemerintah dan ulama diharapkan bisa menjadikan Jawa Tengah semakin maju dan berkembang.

Mendirikan Kios Sembako

Selain menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan masyarakat kecil. Beliau sering kali menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah untuk memperhatikan langsung kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

Di tahun 2016, Ganjar mendirikan sebuah kios sembako yang diberi nama “Sembako Murah Meriah”. Kios ini menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, kios ini juga dilengkapi dengan Pengadilan Gugat Injak untuk menyelesaikan sengketa kecil, serta ruang laktasi untuk para ibu menyusui.

Keberhasilan Ganjar dalam menjalankan roda pemerintahan Jawa Tengah dan memperhatikan kondisi masyarakat, memang patut diacungi jempol. Apalagi dengan kepribadian yang ramah dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, semakin memperlihatkan betapa Ganjar memang layak menduduki jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-09 10:17:16.