Berita  

Gara-gara Inflasi dan Kelangkaan Chip, Harga iPhone 14 Series Naik

Gara gara Inflasi dan Kelangkaan Chip Harga iPhone 14 Series Naik 1

Dmarket.co.id – Buat para Apple Fanboys, mengganti iPhone ke model terbaru setiap tahun merupakan keniscayaan. Bahkan ada yang sampai mewajibkan saat setiap keluaran terbaru hadir, mereka harus segera punya.

Nah, buat kamu yang sedang mengincar iPhone generasi baru atau punya niat upgrade dari model lama ke model terkini, ada baiknya kamu nabung dulu. Pasalnya beberapa bocoran menyebut bahwa iPhone 14 Series yang akan segera hadir harganya akan sedikit lebih mahal dari model terdahulunya saat diluncurkan.

Menurut laporan terbaru, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max masing-masing akan dibanderol dengan harga mulai USD 1.099 dan USD 1.199 atau berkisar Rp 16,5 jutaan dan Rp 18 jutaan. Seperti sudah disinggung di atas, harga ini lebih mahal USD 100 atau setara Rp 1,5 jutaan dari seri iPhone 13 Pro tahun lalu.

Belum rampung, bocoran lainnya juga memprediksi harga iPhone 14 Pro Max. Versi teratas iPhone 14 Pro Max disebut akan dijual mulai harga USD 1.699 atau berkisar Rp 25,5 jutaan. Dan ya, seperti sudah disinggung di atas, lagi-lagi harga ini sedikit lebih mahal dari 13 Pro Max tahun lalu.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, konferensi pers peluncuran iPhone 14 Series akan digelar Apple jelang musim gugur atau sekitar September mendatang. Pada acara ini, perusahaan akan secara resmi mengungkap seri iPhone 14.

Dikutip dari Gizchina, Senin (11/7), kenaikan harga iPhone 14 Series yang akan datang dikatakan terjadi karena inflasi global. Selain itu, kenaikan harga bahan baku dan struggle kelangkaan chip dunia juga disebut turut berperan dalam penentuan banderol harga iPhone 14 Series.

#Garagara #Inflasi #dan #Kelangkaan #Chip #Harga #iPhone #Series #Naik

Originally posted 2023-03-24 15:06:53.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *